Minggu, 18 Agustus 2013

Paradise Eau de Parfum, wanginya lengkeeet

Apa kabar readers...lama gak ngeblog semenjak mulai garap skripsi sampai lulus ada satu tahun. Hmm kali ini mulai update produk Oriflame favoritku niih.... yupz Paradise edp ini keluaran Oriflame, sebelumnya saya jelaskan dulu ya perbedaan n' tingkatan parfum dari lama baunya atau konsentrasi senyawa aromanya, mulai dari yang terendah dulu yaaa  

 
1. Eau de Cologne(EDC) Merupakan jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding keempat golongan lainnya. EDC dipasaran biasa dikenal sebagai Cologne, Body Mist, Body Spray atau Body Splash.
2. Eau de Toilette(EDT) Jenis wewangian dengan aroma yang ringan, dengan waktu tahan lama 3-4 jam. Memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 4-8%. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya? ya pasti lebih mahal dibandingkan EDC, tapi dengan ketahanan yang cukup lama, menurut saya sih sebanding sama harganya. EDT ini juga biasanya ada pada parfum-parfum cowok. cocok banget buat kita yang suka keluar buat sekedar ngumpul-ngumpul aja, pergi ke cafe,ke bioskop,les atau arisan.
3. Eau de Perfumu(EDP) Jenis golongan ini memiliki wewangian yang memiliki kadar alkohol sedikit, dengan konsentrat bahan wewangian sebanyak 8-16%. Sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Aromanya sama memikat seperti parfum yang memiliki konsentrasi paling tinggi, harganya juga lebih terjangkau. Cocok banget dipakai ketika kita punya banyak aktivitas seperti shopping, ke sekolah, ngampus, atau kerja karena wanginya bisa tahan sampai setengah hari.
4. Perfume jenis wewangian ini memiliki konsentrat paling tinggi dan paling halus diantara keempat golongan lainnya. Perfume ini di pasaran biasa disebut bibit. Perfume memiliki harga yang lebih mahal dan paling keras aromanya karena kandungannya terdiri dari 20-40% konsentrat bahan wewangian. Kandungan essencenya yang tinggi, cenderung original alias tanpa minyak tambahan, menyebabkan parfum lebih tahan lama aromanya dan tidak cepat menguap. Karena tanpa alkohol dan tambahan lainnya biasanya penggunaannya dengan dioleskan bukan disemprot. Hanya dengan sedikit olesan pada titik-titik tertentu, misal dibelakang telinga, di leher dekat dagu dan dekat siku tangan, maka aromanya bisa tahan sangat lama sampai 2-3 hari. Bahkan setelah terkena air atau mandi, aromanya masih kuat tercium. Namun sebagian orang seringkali pusing karena wanginya yang terlalu kuat dan menyengat. Perfume ini biasa dikemas dalam botol-botol kecil agar tidak terkesan terlalu mahal, dan biasa dimasukkan dalam botolnya dengan cara disuntik.
Nah, sudah paham kan dengan jenis-jenis parfum, ini juga yang menjadi alasan saya memilih parfum Paradise edp, karena wanginya yang tahan lama sampai 6 jam, bahkan setelah mandi baunya masih bisa dicium loh, namun wanginya tetap lembut dan tidak terlalu menyengat. Ibu saya juga pakai, biasanya pakai parfum jenis edp apapun, baunya cepat hilang karena kulitnya yang kering tidak mudah membuat wangi parfum melekat, tapi setelah pakai parfum ini (tentunya dipakai di titik-titik tertentu ya, tidak perlu disemprot banyak-banyak di baju) setiap beliau lewat meski agak jauh dari saya wanginya sudah tercium. Daaan sekarang Paradise edp ini lagi diskon, hanya bulan Agustus ini ya. Spesial banget kann...? selain itu kalau kita order parfum ini bisa dapat produk gratis juga yang setiap harinya ganti hanya di bulan Agustus.. hebooh deh pokoknyaaa

2 komentar: